Jangan mikir dunia mulu Broo.!!

Minggu, 15 Agustus 2010



Di sebuah sudut kamar,tertegun seorang Adi yang duduk seorang diri.Ia melamunsejak tadi pulang sekolah.Pandanganya kosong menatap sesuatu yang hampa,sejak tadi memimpikan seandainya ia bisa memiliki motor keren seperti teman-etemannya.tentu saja ia tidak akan naik bus terus,”Kan keren kalo aku bisa naik motor pasti semua orang melihatku...”
Disudut bumi yang lain ada seorang Lastri yang melamun juga.hanya ia tidak berpikir tentang motor,ia justru kesengsem sama hape yang barusan dibeli temenya.hape itu tidak Cuma bisa buat nelpon or kirim xmx,tapi juga bisa buat nonton tv,dengerin radio,motret temen,mp3,bikin video,dan juga bisa buat ngaca klo sdang kepepet ngak ada cermin.(Mingkin juga bisa buat nyetrika kalee yee hehehe).Lastri kepengen banget punya barang itu. Ia berpikir kapan ya bisa punya hape kayak gityu keren bangettt..
***

Apa yang dialami Adi dan Lastri mungkin saja pernah kamu alami.Nerasa pengen banget punya barang-barang yang bakalan bikin kamu bahagia.Kepengen punay motor,mobil,laptop,hape,obeng,palu,gergaji, hehehe apa lagi ya!!.Banyak banget pokoknya,padahal kadang-kadang kita tuh cuman biar keliatan gagah doang.Sudah punya motoer yang bisa nganter ke scol,tapi masih saja belum puas.Alasanya sangat sederhana,katanya usia motor sama usia dia kalah jauh,motor kelahiran80 an,sedangkan dia kelahiran 90 an,ya gag papa kan,malahan entar klo pas naik motor kudu sopan,karena lebih tuaan motornya.
Handphone juga begitu,kadang dah punya hape yang cukup bagus,sudah polyponi,bahkan malah poliklinik???.Tapi masih sja ngerasa kurang (kayak yang baca hehehe).Akhirnya kepingin yang aneh-aneh.Padahal kebutuhan kita kadang-kadang hanya xmx dan nelpon saja.Itupun sering ga’ ada pulsanya daripada ada pulsanya. Ngaku saja dewh hehehe..paling sering hape Cuma buat miskol dengan harapan ditelepon balik.Miskol lebih mirip kode untuk pengena ditelpon balik sama temen kita, hayoo ngaku..!!
***
Nah sekarang cobalah deh kita berubah,anggaplah dunia itu yang serba heboh ibarat permainan,dan jangan jadikan dunia ini sebegai sebuah tujuan hidup kamu,jadikanlah didunia ini sampingan saja.Biar kamu tidak strezz dan menghuni rumah sakit jiwa hahaha.Kasihankan!.
Lagian Allah sudah berfirman kok,coba deh kamu lihat dibawah ini..
اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الأمْوَالِ وَالأوْلادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي الآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلا مَتَاعُ الْغُرُورِ
“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.”(Al-Hadid:20)
Ayat ini sudah ngasih banyak nasehat buat kita semua untuk sedikit menahan diri dari dunia.Jangan jadi remaja yang pinginan,liat itu pengen,dikit-dikit pengen,dikit-dikit pengen,pengen kok dikit-dikit.hehehe..
Jadilah remaja yan fucus sama hidup kamu.Tahu tujuan hidup dan berlomba-lomba untuk mendapat ampunan dari Allah.Meski remaja bukan berarti matinya lama kan?.Ups mingkin gag sopan ya,tapi cobalah tengok kanan kirimu,banyak pula remaja yang menemui ajal meski mereka masih berusia belia.Ini berarti kita kudu manyak istighafar sama Allah.Jangan malah mikirin dunia melulu,perhatikan tobat kamu selama ini,sudah benar apa belon?.Atau malah selama ini kamu cueknya minta ampun sama Allah dan rosul-Nya.Kamu kudu sabar bahwa kamu juga butuh untuk berubah.Jangan jadikan melulu dirimu menjadi remaja yang nakal,harus ada masalah kamu kudu bertaubat kepada Allah dan kembali pada-Nya..
Allah berfirman :
سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالأرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ
“Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar”(Al-Hadid:21)
Ayo kita berubahteman!!.Jangan menunggu tua untuk menuju kepada Allah Allah itu sayang kalau kamu mau kembali kepada-Nya.Bertaubatlah untuk mendapatkan ampunan dari Allah.Jadilah remaja yang peduli dengan toubatnya,dan ingin mengisi hidup dengan kebaikan.[bibeh]

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails

.

Blog Archive

Followers

Visitors

free counters