isu blackberry smartphone akan diblokir diIndonesia

Kamis, 05 Agustus 2010


Berikut informasi yang sedang hot diberitakan..

Setelah saya menonton sebuah acara tv interaktif (tvone) yang membicarakan tentang Blackberry yang terancam di Blockir.

APA TIDAK BERLEBIHAN ???

ALASANNYA ??

APA ADA KERUGIAN YANG DIALAMI DI INDONESIA SETELAH SMARTPHONE INI BEREDAR EKSIS DI INDONESIA ????

Semua juga pasti menginginkan ponsel seperti blackberry yang terkenal dengan sebutan smartphone .

MEMANG .. BlackBerry mendapat sorotan akhir-akhir ini karena maraknya barang yang diselundupkan dan PIN kloning. Hal tersebut dapat merugikan konsumen yang tidak dapat memebedakan antara BlackBerry yang diimpor resmi dan yang berasal dari blackmarket (BM). Pemerintah juga dirugikan dari hilangnya potensi pajak impor atas masuknya BlackBerry.

Ditambah dengan berita dari Dua negara Timur Tengah, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, memblokir layanan BlackBerry dikarenakan adanya software mata-mata yang digunakan pada perangkat tersebut. Perangkat lunak itu dianggap berbahaya karena mampu mengirimkan informasi ke kantor pusat Research In Motion (RIM) di Kanada, yang menurut pemerintah menjadi sekutu Amerika Serikat.

Pemerintah Uni Emirat Arab mulai pekan ini memblokir fitur utama pada smartphone BlackBerry, yakni BlackBerry Messenger (BBM). Menurut pemerintah, pesan yang tertulis di dalam BBM itu telah direkam dan dikirimkan ke pusat data RIM tanpa pengawasan.

Menurut kedua pemerintah itu, ada software khusus dalam BlackBerry yang mampu mengenkripsi data dan mengirimkannya ke kantor pusat RIM. Pemerintah Uni Emirat Arab dan Arab Saudi khwatir data yang terkirim itu akan digunakan untuk kegiatan teroris atau kejahatan lainnya yang tidak dapat dipantau pemerintah.

Namun beberapa analis berpendapat pembekuan fasilitas BlackBerry merupakan bentuk ketakutan pemerintah akan RIM yang dinilai sebagai sekutu Amerika Serikat dan mampu membocorkan data mengenai ladang minyak di dua negara itu.

Memang Berita ini menjadi populer sekarang yang di bicarakan, dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi trending topic di twitter karena rata-rata pengguna twitter adalah sebagian besar menggunakan Twitter for BlackBerry® .

Dari berita TVone yang saya saring, bukan karena Blackberry akan di blokir itu hanya isu isu belaka tetapi dari Indonesia hanya menginginkan kepada RIM agar membuat Server Blackberry di Indonesia di karenakan Di Indonesia belum ada data-data pada tiap Blackberry (belum bisa dilacak untuk keamanan) sehingga kemungkinan besar membuka peluang kepada pengguna yang dapat menyalahgunakan smartphone tersebut.

Dengan adanya berita ini pasti banyak pihak yang akan menjadi beban pikiran ketidakrelaan akan pemblokiran Blackberry padahal tidak seserius itu beritanya , itu hanya penghimbauan aja kepada pihak RIM dari Indonesia.

Pasti para operator/provider indonesia seperti telkomsel, indosat, XL, 3, Axis dan lain-lain akan was was dengan berita ini, para pembisnis , anak muda yang sudah menganggap blackberry adalah ponsel terkeren, dan pastinya 90% semua kalangan yang menggunakan ponsel blackberry ini, termasuk saya hehehe

Jadi gunakan Blackberry dengan baik , jangan menggunakan dengan hal hal yang tidak wajar yang bisa merugikan orang banyak .......

bagaimana komentar anda.....???

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails

.

Blog Archive

Followers

Visitors

free counters