 Klaim rekor tercepat antara Porsche dan Nissan di sirkuit Nurburgring,  Jerman masih terus berlangsung. Apalagi,  Agustus lalu Porsche  menyatakan berhasil membuat rekor tercepat 7 menit 18 detik untuk mobil  produksi massal,  911 GT2 RS.
Klaim rekor tercepat antara Porsche dan Nissan di sirkuit Nurburgring,  Jerman masih terus berlangsung. Apalagi,  Agustus lalu Porsche  menyatakan berhasil membuat rekor tercepat 7 menit 18 detik untuk mobil  produksi massal,  911 GT2 RS.Chief Engineer Nissan GT-R,  Kazutoshi Mizuno menanggapai,  Nissan selalu menggunakan model GT-R  standar saat mencatat waktu tercepat di Nurburgring dan bukan model  spesial seperti GT-R Spec-V. “Kami mengembangkan GT-R untuk konsumen, bukan untuk pembalap. Karena itu model standar yang akan terus kami kembangkan,” tegasnya.
Tak Peduli
Direktur  Pemasaran Porsche, Matthias Muller tak terlalu peduli dengan tanggapan  Nissan tersebut.  “Kami mencatat waktu tujuh menit dan 18 detik. Itulah  Porsche!” ujar Muller di Paris Motor Show. “Saya tak melihat apa yang  terjadi di Nissan. ami memiliki catatan waktu   sendiri dan itu sudah  memuaskan,” tegasnya.
Hasil Pengujian
Perbandingan Spesifikasi Mesin GT-R vs 911 GT2 RS
Nissan GT-R Porsche 911 GT2 RS Mesin V6, 3,8 L Twin Turbocharger Boxer-6, 3,6 L Twin Turbocharger Tenaga 480 PS @6.400 rpm 620 PS @6.500 rpm Torsi 587 Nm @3.200 rpm 700 Nm @2.500 rpm Transmisi Otomatis, 6-speed Manual, 6-speed Bobot 1.740 kg 1.370 kg Penggerak Empat Roda (AWD) Roda Belakang (RWD) 0 – 100 km/jam 3,5 detik 3,4 detik Kecepatan top 310 km/jam 330 km/jam 
Dalam  dua tahun terakhir, Porsche dan Nissan bergantian mencatat waktu  tercepat di sirkuit legendaris ini. Saat penguji Nissan, Toshio Suzuki  mencatat 7 menit 29 detik pada 2008, eksekutif Porsche, August  Achleitner mengatakan tidak masuk akal untuk sebuah GT-R standar. Sebagai tanggapannya, Mizuno menawarkan pembalap uji Porsche mengetes ulang dengan Nissan GT-R.
Minggu lalu, Nissan kembali ke Nurburgring dengan GT-R 2011 sebelum peluncuran 18 Oktober di Jepang. “Ini adalah model standar,” tegas Mizuno.
Ditambahkann, “Kami juga memiliki varian Club Track dan Spec-V.  Keduanya bukan target pengujian kami.  Konsumen harus mengetahui  kemampuan terbaik sebuah mobil dalam kondisi standar, bukan edisi  spesial. Tak ada gunanya mengumumkan kecepatan terbaik edisi spesial.”
Sayang, pengujian Nissan GT-R minggu lalu harus ditunda karena cuaca buruk. Jika sempat dilakukan, hasilnya diumumkan 18 Oktober mendatang. 
 
 

 
 

0 komentar:
Posting Komentar