Legenda MU Jual Medali Piala Dunia , Medali juara Liga Champions

Jumat, 29 Oktober 2010

Legenda sepak bola Inggris dan Manchester United (MU), Nobby Stiles (68), menjual medali juara Piala Dunia dan medali juara Liga Champions dalam sebuah lelang di Edinburg. Kedua medali itu dibeli MU dengan harga 237.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,3 miliar.

Stiles mengumumkan niatnya menjual koleksi medali, kostum, dan atribut lain selama kariernya dengan MU dan Inggris pada bulan lalu. Menurut pemberitaan di Inggris, Stiles, yang mengidap kanker sejak Juni lalu, ingin anak-anaknya mendapat bagian dari penjualan itu.

Medali Piala Dunia dan Liga Champions adalah barang paling berharga dalam koleksi Stiles. Ia menjadi satu dari dua orang Inggris yang meraih keduanya. Orang satunya lagi adalah Sir Bobby Charlton.

Medali Piala Dunia, yang dimenangkan Stiles pada 1966, awalnya ditawarkan dengan harga 150.000 poundsterling. MU mendapatkan itu setelah mengajukan penawaran 188.000 poundsterling.

Untuk medali Liga Champions, yang diraih Stiles bersama MU pada 1968, terjual dengan harga 49.000 poundsterling.

Stiles dan rekan-rekannya mendapat bonus seribu poundsterling oleh Federasi Sepak Bola Inggris atas keberhasilan menjuarai Piala Dunia, tetapi hanya menerima 650 poundsterling akibat pajak.

Salah seorang putra Stiles, John, mengatakan, 'Bila Anda ke rumah ayah saya, Anda tak akan pernah tahu apa yang telah ia lakukan. Kostum disimpan di loteng dan medali berada di bank. Tak seorang pun pernah melihat (barang-barang itu), jadi ia akan menjualnya cepat atau lambat.'

'Namun, keadaannya memburuk musim panas lalu dan mempercepat proses (penjualannya),' tambahnya.

Sementara itu, seorang juru bicara MU mengatakan,'Kami senang mendapatkan barang-barang, yang memiliki nilai sejarah luar biasa bagi Manchester United dan sepak bola Inggris. Kami akan memajangnya di museum.



0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails

.

Blog Archive

Followers

Visitors

free counters