Kobayashi Kazuo: kakek berumur 65 tahun Yg Sangat Berjasa Bagi Apple Corp

Rabu, 04 Agustus 2010

Ada yang kenal dengan orang diatas?? kami yakin banyak yang tidak mengenalnya tetapi dialah orang yang bisa membuat iPod Touch/ iPhone anda terlihat kinclong bahkan terlihat seperti kaca cermin. :-)
Namanya Kobayashi Kazuo (65 tahun) dan dia adalah seorang pengrajin di Jepang yang terkenal dengan hasil polesan stainless steel yang sangat baik.



Karena ketenarannya tersebut, suatu saat Apple membawa iPod Touch mereka ke beliau untuk membuat bahan stainless steel yang digunakan untuk iPod Touch itu terlihat mengkilap dan bisa menyerupai sebuah kaca cermin.
Sebenarnya permintaan dari Apple sendiri adalah untuk membuat stainless tersebut mempunyai kualitas dengan tingkat 800 (800 grade) yaitu hampir menyerupai sebuah cermin tetapi karena Kobayashi memang ahlinya, stainless steel tersebut malah bisa mempunyai kualitas tingkat 1000 (1000 grade) yaitu benar-benar menjadi sebuah kaca cermin.



Dari sinilah, Apple akhirnya memperkerjakan Kobayashi-san untuk memoles semua iPod Touch mereka sebelum dijual ke pasaran dan dalam seminggu Kobayashi-san bersama 5 pekerja lainnya dapat memoles sekitar 35.000 iPod Touch dalam seminggu. :-)
Sebagai informasi tambahan, Kobayashi sendiri sebenarnya tidak punya pabrik atau bengkel yang memadai karena semuanya itu dikerjakan di rumahnya (home industry). Hebat yah??
Nah, sekarang sudah tahu kan siapa Kobayashi Kazuo?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

.

Blog Archive

Followers

Visitors

free counters