cara agar perut anda tidak buncit

Selasa, 10 Agustus 2010

Banyak sekali faktor-faktor yang membuat seseorang tidak puas dengan penampilan yang sudah dimilikinya sekarang. Apalagi wanita, kebanyakan mereka harus selalu pulang pergi ke salon, rumah sakit, dan para ahli kecantikan untuk mendapatkan penampilan yang ideal. Hal yang paling sering dialami semua orang adalah masalah perut.

Anda tentunya tidak ingin memiliki perut yang tampak menonjol ke depan, yang biasa disebut perut buncit. Sebenarnya tidak sulit untuk dapat memiliki perut yang indah dan rata. Tapi Anda harus berkorban dan disiplin menahan diri dari segala godaan-godaan yang dapat membuat perut Anda tampak melar dan tidak sedap dipandang. Bagi kebanyakan wanita, tubuh ideal adalah tubuh yang sehat dan ramping, termasuk perut yang rata, kencang, dan kulit yang mulus. Maka berbagai upaya serta cara dilakukan untuk memperoleh bentuk yang diinginkan tersebut.

Banyak cara yang ditawarkan untuk mendapatkan perut ramping dan indah, dari cara tradisional, hingga perawatan dengan alat-alat berteknologi tinggi. Tergantung dari seberapa tebal kantong Anda, jika kantong sudah memenuhi, maka cara apapun dapat Anda lakukan untuk memuaskan hati serta keinginan Anda.

Banyak orang yang selalu melakukan sit up dengan maksud untuk mengecilkan perutnya yang dirasa agak besar dan buncit. Tapi meskipun mereka selalu melakukannya hasilnya ternyata kadang tidak memuaskan. Perut mereka tetap saja besar dan tidak ada perubahan apapun.

Memang sit up sebenarnya tidak untuk mengecilkan perut, tapi di sini hanya untuk membantu mengencangkan otot-otot perut. Kalau Anda ingin mengecilkan perut sebaiknya lakukanlah aerobik atau senam kecil, seperti jalan pagi, bersepeda, renang dan sebagainya. Otot wanita memang lebih sukar membesar dibandingkan dengan otot pria. Jika anda ingin mengecilkan perut, sebaiknya diganti dengan menguatkan perut. Dengan latihan yang tekun dan lebih banyak secara bertahap upaya anda untuk menguatkan otot lengan dan kaki pasti tercapai. Berlatihlah secara teratur, dalam arti latihan dimulai dari yang ringan, lalu ditingkatkan secara berkelanjutan.

Beberapa cara praktis untuk menghindari perut buncit:

§ Jangan makan langsung sekaligus dalam jumlah yang banyak. Lebih baik makan lebih sering dengan porsi yang kecil, agar perut tidak mengembang berlebihan.

§ Jika setelah makan, merasa perut terasa terlalu kenyang, dan rok atau celana panjang Anda terasa sempit, jangan membuka salah satu kancing atau jepitnya. Jika Anda melakukan hal ini, akan memberi kesempatan perut membesar. Dan Anda menjadi terbiasa.

§ Anda harus membiasakan diri berolahraga, setidaknya seminggu tiga kali. Akan lebih baik, jika setiap pagi Anda menyempatkan diri sit-up yang dapat mengencangkan otot perut. Tidak perlu lama-lama, cukup 10 menit.

§ Anda juga harus membiasakan diri bersikap tegak, baik saat duduk maupun berdiri. Dengan cara menarik perut. Hindari diri duduk membungkuk, yang akan menyebabkan lipatan di bagian perut Anda.

Perawatan dari dalam:

§ Hindari makanan berlemak dan berkarbohidrat tinggi.

§ Perbanyak mengkonsumsi makanan berprotein, seperti ikan rebus, daging ayam tanpa kulit, putih telur, dan kacang-kacangan.

§ Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran segar berserat tinggi.

§ Hindari makanan camilan serta makanan atau minuman yang mengandung alkohol.

§ Minumlah air putih sedikitnya 8 gelas sehari.

§ Olahraga secara teratur untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan senam untuk mengencangkan otot perut.

Perawatan dari luar:

§ Lakukan pemijatan di daerah perut secara teratur dengan minyak zaitun untuk membantu menghancurkan lemak di bawah kulit.

§ Oleskan krim antiselulit yang dapat menstimulasi aktivitas kulit untuk mengikis kelebihan lemak serta mengoptimalkan proses pengencangan kulit.

§ Lakukan body steam atau mandi sauna untuk memperlancar aliran darah dan kerja kelenjar getah bening, sehingga metabolisme tubuh bekerja lebih baik.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails

.

Blog Archive

Followers

Visitors

free counters