9 Bekas Luka Bumi Paling Tidak Masuk Akal

Selasa, 31 Agustus 2010


Dengan ledakan dan mengorek mesin besar ke dalam kerak bumi seperti kasus yang buruk kudis, keajaiban kecil itu dilemparkan pertambangan terbuka telah membuat apa yang banyak lihat sebagai dampak yang tidak menyenangkan pada permukaan bumi. Muka bumi raksasa terkepung dengan bekas luka, manusia terus menerus menjarahan sumber daya alamnya. Kami telah memilih 10 dari lubang-lubang yang paling membutuhkan sedikit recovery lingkungan - di mana rehabilitasi lahan bisa memakan waktu lama.

Mengancam akan melahap kota: The Super Pit, Kalgoorlie

Sementara Super Pit memiliki daya tarik lubang hitam yang ramah bagi wisatawan ke lubang untuk berwisata, polusi udara, penggunaan air, kebisingan dan getaran isu-isu dan limbah tambang sudah ditentang oleh penduduk setempat. Namun, hampir 30 ton emas setiap tahun, lubang menyediakan pekerjaan dan perak untuk sekitar 550 karyawan.


9. Lubang Besar, Africa Selatan
Lubang terbuka lain yang namanya sedikit imajinasi, Big Hole in Kimberly, Afrika Selatan, dikatakan sebagai lubang terbesar yang digali dengan tangan - meskipun baru-baru ini mengklaim bahwa di dekatnya Mine Jagersfontein ada yg lebih besar, mungkin dikatakan meragukan. Sementara itu ditutup pada tahun 1914, selama 43 tahun seumur hidup, yang 50.000 pekerja yang patah punggung mereka menggunakan sekop dan 22,5 juta ton dari bumi, menghasilkan hampir 3 ton riang mereka intan bos, de Beer bersaudara.

Luka bumi yang dipenuhi air :The Big Hole, Kimberley.

The Big Hole memiliki lebar dan 463 meter digali hingga kedalaman 240 m - meskipun infilling dan akumulasi air yang tersisa hanya 175 m dari lubang terlihat. Sekarang sebuah pertunjukan tambang lengkap dengan kota tua yang dipulihkan.


8. Diamond Mine Diavik (Tambang Intan)
Diamond Mine Diavik terletak di Kanada yang menawan bernama slave Utara Daerah - mudah-mudahan tidak ada refleksi dalam perjalanan dari 700 pekerja di sini diperlakukan. Ini adalah tambang terbuka tidak seperti yang lain. Mencungkil ke sebuah pulau 20 km persegi, 220 km dari Lingkaran Kutub Utara, terdapat terutama rahang-menjatuhkan dilihat dari tempat dingin ini ketika perairan sekitarnya membeku.
Dihubungkan dengan jalan es yang berbahaya, terpencil ini mengambil beberapa mendapatkan untuk dan sehingga bahkan memiliki bandara sendiri cukup besar untuk menampung Boeing 747. Dengan umur dari 16-22 tahun, pemilik akan bahagia selama ini lubang terus mnghasilkan 8 juta carats (1600 kg) berlian setahun.


7. Ekati Diamond Mine, Canada (Tambang Intan)

Kawah raksasa lainnya di Kanada, Ekati Diamond Mine adalah pertama di Amerika Utara komersial tambang berlian - setelah dibuka pada tahun 1998 - dan mereka yang masih terburu-buru oleh berlian tidak diragukan lagi harapan itu karena hrapan itu memang nyata. Ini sebenarnya hanya bongkahan batu dari Diavic Mine hanya 20 km lebih dekat ke Lingkaran Kutub Utara.

Iced up: The Ekati Mine in freezing winter temperatures

Ekati Mine diakses oleh jalan es yg sangat membeku dan dapat ditempuh selama 15 menit dari The History Channel's Ice Road Pengemudi truk program. Gila Canucks terkutuk? Gila mungkin oleh 40 juta ditambah carats (8.000 kg) berlian yang terus-menerus diexplorasi sampai saat ini.


6. Grasberg Mine, Indonesia

Dibuka pada 1973, Indonesia's Grasberg Mine adalah terbesar di dunia tambang emas dan tembaga terbesar ketiga. Industri ini merusak pemandangan di pegunungan Papua mempekerjakan 19.500 pekerja yang mengejutkan tetapi secara mayoritas dimiliki oleh anak perusahaan AS. Dibangun dengan izin pemerintah Indonesia, kemudian tambang itu diserang oleh pemberontak Papua Merdeka pada tahun 1977.


5. Chuquicamata, Chile

Chuquicamata di Chili adalah raksasa dari sebuah tambang yang produktif catatan total 29 juta ton tembaga. Meskipun hampir 100 tahun eksploitasi intensif, tetap di antara sumber daya tembaga terbesar yang diketahui, dan lubang terbuka adalah salah satu yang terbesar di sebuah kota memiliki panjang 4,3 km, 3 km lebar dan lebih dari 850 m dalam.

Anehnya pemandangan yang indah: Chuquicamata Mine dari tinggi di udara

Tembaga telah ditambang selama berabad-abad di Chuquicamata, seperti yang ditunjukkan oleh penemuan 1898 mumi bertanggal sekitar 550 Masehi yang ditemukan terperangkap di sebuah terowongan tambang kuno oleh gua-dalam. Masuknya penambang disebabkan oleh 'Demam Emas Merah' setelah Perang Pasifik, ketika pada satu tahap daerah tertutup nakal kamp-kamp pertambangan di mana alkohol, perjudian, pelacuran dan bahkan pembunuhan yang merajalela. Yee-haw.


4. Escondida, Chile

Pertambangan Escondida yang Minera Co berjalan kembar pit tambang tembaga terbuka memotong kulit ibukota dunia yang Chili. Konstruksi dimulai tahun 1990, dan baru-baru ini menyusul Chuquicamata sebagai tahunan terbesar di dunia produsen tembaga, dengan tahun 2007 hasil dari 1.48 juta ton senilai US $ 10.12 miliar dolar.
Dampak lingkungan, Escondida telah menjadi bagian penting dari ekonomi Chili dan mempekerjakan sekitar 2.951 orang secara langsung. Sebuah unjuk rasa meletus pada tahun 2006 karena para pekerja merasa mereka tidak berbagi dalam keuntungan super tinggi yang dibuat. Setelah perdebatan untuk membayar tuntutan, serikat buruh memblokade jalan menuju tambang. Bengkeng stuff.


3. Udachnaya Diamond Mine, Russia

Seperti Pit di Sarlacc Steroid, yang Udachnaya Mine di Rusia adalah raksasa open-pit tambang berlian yang memperkerjakan lebih dari 600 meter ke dalam kerak bumi. Ya, itu salah satu heck of a hole. tepat di luar lingkaran Kutub Utara, tampak bahwa pertambangan batu-batu berharga tersebut tuntutan yang bagus celana dalam termal.


Ke kedalaman: The Udachnanyay Mine dari sisi selatan

Penyelesaian di dekatnya Udachny dinamai setelah deposit berlian, yang ditemukan pada tahun 1955 hanya beberapa hari setelah Mir (di bawah). Udachnaya pipa yang dikendalikan oleh Alrosa, Rusia berlian terbesar perusahaan, yang membanggakan bahwa rencana untuk menghentikan penambangan terbuka mendukung pertambangan bawah tanah pada tahun 2010. Senang mendengarnya.


2. Mirny Diamond Mine, Russia

Siberia's Diamond Mine Mir datang dekat untuk mengambil intan sebagai komoditas utama. tambang berlian terbesar di dunia, tambang ini memiliki diameter permukaan 1.2 km dan berjarak 525 m dalam.
setelah penemuannya pada tahun 1955, pekerja di Mir harus menanggung suhu yang sangat keras membeku tanah dan segala hal lain di musim dingin, membuat ban mobil dan baja hancur. Tambang menghentikan operasinya pada tahun 2001, setelah menghasilkan 10 juta carats (2 ton) dari intan per tahun pada puncaknya. Survei kami mengatakan: ka-bling.


1. Bingham Canyon Mine, USA

di sini , permata merah menyala supremo, Bingham Canyon Mine di Utah, terbesar di dunia lubang buatan manusia. Tambang raksasa ini ukuran 4 km lebar dan kedalaman perut 1.2 km ke tanah, hasil ekstraksi dimulai pada 1863. Bijih besi-inspirasi buah dari kerja mencakup lebih dari 17 juta ton tembaga dan emas 715 ton - beban metal logam.

tambang terbesar

pada awal 1900-an, pertambangan kamp berjajar di dinding ngarai curam, namun beberapa di antaranya tambang semakin meluas. Sekarang mempekerjakan 1.400 orang dan 50.000 ton bahan akan dihapus dari itu setiap hari. Terlebih lagi, raksasa ini bumi bekas luka dan National Historic Landmark tumbuh - dan akan terus sampai setidaknya 2013.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails

.

Blog Archive

Followers

Visitors

free counters